Proses Pengemasan Produk Varash Sebelum Dikirim ke Ekspedisi - Copy

Proses Pengemasan Produk Varash Sebelum Dikirim ke Ekspedisi

Nahhh, untuk kali ini saya akan berbagi informasi mengenai, Bagaimana sih pengemasan produk di Varash sebelum dikirim kepada customer? Karena ada beberapa Reseller yang menerima paketnya dalam keadaan rusak. Terkadang hingga beberapa produk mengalami pecah dan bocor. Dengan itu, mari baca hingga habis agar kita mengetahui bagaimana pengemasan di Varash. 

Seberapa Penting Sih Pengemasan dalam Sebuah Paket ?

Di zaman seperti sekarang ini, teknologi akan semakin maju dan berkembang. Apalagi di dalam bidang jual – beli yang dapat dilakukan secara online. Pasti udah gak asing lagi kan dengan yang namanya jual – beli secara online, yang dimana kita dimudahkan dalam proses membeli atau menjual suatu barang. Hingga ada beberapa Aplikasi yang dibuat khusus untuk melakukan transaksi jual – beli tersebut seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dll. Varash juga terus berkembang dan saat ini Varash sudah memiliki aplikasi sendiri. Varash memiliki Aplikasi yang bernama Varash Apps untuk melakukan pembelian produk.

Nahh, Varash memiliki beberapa langkah – langkah agar menuju pengemasan yang bagus dan benar, supaya produk – produk yang dibeli dapat sampai kepada konsumen dengan baik, agar tidak ada kerusakan pada produk yang dibeli oleh customer.

Baca Juga: Masih Punya Jatah Cuti? Yuk Manfaatkan Cutimu

Langkah – langkah Packing Produk yang Benar di Varash

 

  • Memastikan Invoice Pembelanjaan Telah Melakukan Pembayaran. 

Tahap yang pertama ini adalah mengecheck Invoice apakah sudah melakukan transaksi/pembayaran pada item – item yang dibeli oleh customer. Setelah melakukan penginputan pembelanjaan, Anda akan mendapatkan kode unik pembayaran yang berupa 3 digit angka acak pada total pembayaran Anda. Untuk mendapatkan informasi tersebut, sistem yang dimiliki Varash akan otomatis mengeceknya dan double check dilakukan oleh Customer Service Online Varash beserta tim Keuangan Varash.

  • Mencetak Invoice Pembelanjaan

Setelah mengecheck transaksi tersebut, maka dilanjutkan dengan langkah kedua yaitu mencetak invoice pembelanjaan. Langkah kedua ini masih dilakukan oleh Customer Service Online. Dimana Invoice dan Alamat dari customer dicetak dan akan diberikan kepada pihak Gudang.

 

  • Pengecheckan Invoice Pada Admin Gudang

Setelah Customer Service Online melakukan pencetakan invoice pembelanjaan dan alamat. Lalu diberikan kepada Admin Gudang supaya di check ulang, apakah nama invoice sudah sesuai dengan nama yang tertera di alamat kirim yang disertakan dan di input ke dalam excel.

  • Mengeluarkan Produk Sesuai dengan Pembelanjaan

Setelah Admin Gudang melakukan pengecekan ulang terhadap Invoice pembelanjaan dan alamat, invoice tersebut akan langsung diberikan kepada pihak gudang untuk disiapkan produk – produk yang tertulis pada invoice pembelanjaan tersebut serta melakukan pengecekan terhadap produk yang dibeli sudah layak untuk dikirim ke customer.

  • Mencatat Kode Unik dan Mengecheck Kembali Invoice Pembelanjaan dengan Produk Telah Sesuai.

Setelah pihak Gudang telah memberikan produk sesuai dengan Invoice pembelanjaan, lalu dilanjutkan dengan mencatat Kode Unik yang terdapat pada produk Varash Classic Natural Oil, hal itu dilakukan oleh Checker Kode Unik. Setelah pencatatan kode unik dilakukan, produk lalu diberikan kepada pihak Checker untuk melakukan pengecekan ulang terhadap invoice dengan produk yang diberikan oleh pihak gudang dan mengecheck invoice dengan alamat.

  • Melakukan Pengemasan Terhadap Invoice Pembelanjaan

Setelah pihak Checker telah memastikan produk dengan Invoice Pembelanjaan sesuai, maka pihak Checker membagikan invoice tersebut untuk dikemas oleh pihak Packing. Pengemasan barang juga dilakukan secara rapi menggunakan styrofoam dan kardus yang telah memiliki ukuran yang sesuai dengan jumlah produk. Ada beberapa produk yang dikemas menggunakan Bubble Wrap seperti Diffuser, Burner, dll.

  • Memberikan Paket yang Sudah dikemas Kepada Pihak Ekspedisi

Setelah dikemas dengan benar dan baik dari pihak Packing, maka paket akan diberikan kepada pihak ekspedisi yang telah dipilih oleh customer, untuk langsung dikirim ke lokasi yang telah diisi oleh customer. Pihak ekspedisi bertanggung jawab atas paket yang telah kami berikan. Varash hanya dapat membantu follow up terhadap paket tersebut, apabila terjadi keterlambatan maupun kerusakan terhadap paket. Varash bekerja sama dengan berbagai jenis ekspedisi seperti J&T, Tiki, Lion Parcel, Pos dan JNE.

Bagaimana? Masih ada keraguan lagi untuk melakukan pembelanjaan di Varash dan menggunakan aplikasi Varash Apps?

Varash selalu meminimalisir terjadinya kesalahan, terutamanya pada pembelanjaan. Dengan itu, Varash selalu melakukan beberapa kali pengecheckan agar tidak terjadi kesalahan dalam pemberian produk maupun dalam pengiriman. Varash melakukan segala proses dengan sangat teliti dan terampil. Varash juga selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer – customernya. Seperti slogan Varash yaitu Dari Cinta Untuk Melayani. Nahh jadi itulah proses pengemasan produk varash sebelum dikirim ke ekspedisi.

Baca Juga: Succes Story Reseller Varash: Bapak Pasek Juniarta