Succes Story Reseller Varash: Bapak Pasek Juniarta

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi cerita dari salah satu reseller Varash yang bernama Pasek Juniarta. Beliau berasal dari Klungkung, Bali. 

Backgroud Bapak Pasek Juniarta

Beliau mulai menjadi Reseller Varash pada tahun 2016. Sebelum bergabung menjadi reseller Varash, beliau memiliki banyak hutang di bank. Sehingga beliau terkadang pusing bagaimana cara untuk membayar semua hutang tersebut.

“Saya memulai bisnis Varash dalam keadaan sangat minus, malah ada di titik terbawah dalam kehidupan. Saat itu memiliki hutang di perBankan hampir 1 M. Karena salah manajemen keuangan dan usaha, terlalu berani nyicil mobil dan rumah. Masih muda tapi memiliki hutang yang lumayan sangat besar. Saat itu saya sudah memiliki 2 orang anak, 1 putra dan 1 putri, namanya Sena dan Amanda. Setiap malam saya sama istri selalu diskusi, apa yang harus kita lakukan, kalau begini terus kasian anak-anak. Kalau mau buka usaha, perlu sewa ruko puluhan juta, belum barangnya, gak sanggup lah. Jangankan uang bayar kontrak ruko, untuk bertahan hidup aja masih mencari setiap hari” Ujarnya.

Rasa untuk menyerah sudah ada, tetapi beliau dipertemukan dengan Bapak Putu Eka Suryawan selaku Owner Varash, Bapak Putu menawarkan saya untuk bergabung menjalani Bisnis Jaringan Varash. 

“Saya cerita dengan istri, kalau saya ditawari bisnis jaringan oleh Bli Putu. Saya melakukan diskusi yang panjang bersama istri, dan saya ceritakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi kedepan. Saya yakin, untuk merubah keadaan ekonomi saya saat ini, hanya bisnis jaringan lah jawabannya. Disamping itu saya sangat percaya Bli Putu, apa yang beliau sentuh, jadi. Akhirnya saya terima tawaran itu“ Ujarnya.

Perjalanan Bapak Pasek Memulai Bisnis Varash

Bergabung untuk menjalani sebuah bisnis jaringan Varash atau biasa disebut Reseller, membutuhkan biaya sekitar 3 juta rupiah. Akan tetapi beliau saat itu tidak memiliki uang sebanyak itu. “Masalahnya uang joinnya belum ada, uang sebesar 3 juta aja nggak punya. Bersyukur pada saat itu masih ada perhiasan istri. Istri saya rela menjualnya untuk memberikan saya modal di Varash. Dari kejadian itu, saya berjanji dalam hati saya akan buktikan bahwa saya dapat merubah kehidupan keluarga ini“ Ujarnya.

Setelah beliau bergabung menjadi Reseller Varash, beliau langsung mulai memasarkan produk – produk di media sosial maupun kepada kerabatnya. Beberapa kerabat beliau mulai tertarik terhadap produk Varash, sehingga beliau dapat menjual beberapa produk.

Pada bulan November 2016, Varash mengadakan pelatihan STV yang pertama. “Dimana para Reseller dijelaskan lebih detail tentang cara kerja kenapa minyak Varash ini bisa menyembuhkan, potensi bisnis dan member-member yang sudah mendapatkan income.

Di STV yang pertama, saya mengundang Pak Alit, Pak Andi, Bu Niti dan Bu Sufiani. Akhirnya yang saya undang mulai paham produk dan bisnis ini“ Ujarnya. Pada bulan Desember 2016, beliau mengadakan acara seminar di tempat Ibu Sufiani, pada waktu itu Bapak Putu Eka Suryawan yang secara langsung memberikan materi pada acara tersebut.

“Bli Putu banyak cerita tentang bisnis dan potensinya jika mengerjakan dengan sistem akan lebih bagus lagi. Desember saya kerjakan, saat itu income di Varash 14 juta dari hasil ini saya berpikir sejenak, ini bukan bisnis kaleng-kaleng, ini bisnis luar biasa.

Akhirnya saya mulai buat seminar dan pelatihan keluar daerah, seperti Gorontalo, Jakarta, Manado, Makassar, Jambi dan Kalimantan. Saya jelaskan produknya dan potensi bisnisnya. Saya undang mereka ke Acara STV di bali, dari 10 undangan, naik ke 20, 50, 100, sampai 500 orang. Dengan semakin banyak team ke pelatihan di Bali, penghasilan dari 14 juta naik ke 20 juta, 50 juta, 100 juta sampai penghasilan dari bonus terbesar pernah saya raih di angka 250 juta dalam sebulan“ Ujarnya

Baca Juga: Kamu Dimusuhi Teman Sekantor? Hindari Melakukan Kesalahan Ini

Pencapaian dan Pesan Bapak Pasek Juniarta 

Sukses Story Reseller Varash: Bapak Pasek Juniarta

“Setahun saya menjalani bisnis Varash dengan Serius dan sesuai sistem, utang saya hampir lunas, dan di tahun 2017 saya bisa membeli sebuah rumah dari bisnis Varash. Tahun 2018 saya mendapatkan Reward Mobil Pajero Sport” Ujarnya.

Saya bersyukur sekali bisa bergabung menjadi keluarga besar Varash, dari kehidupan yang sangat minus dengan beberapa hutang, sekarang saya dapat melunasi hutang tersebut dan membuat keluarga saya bahagia.

“Pesan saya, Varash adalah kendaraan tercepat yang bisa merubah kehidupan kita. Saya sudah menjadi buktinya. Sekarang giliran Anda. Saya saja yg masih muda bisa, apalagi bapak-ibu yang sudah banyak memiliki pengalaman dan relasi”

Wow, siapa sih yang gak mau seperti beliau ? Yang dulunya beliau memiliki hutang hingga hampir 1 Miliar, dengan bergabungnya beliau menjadi Reseller Varash, beliau dapat melunasi hutang – hutangnya dan mendapatkan mobil bahkan rumah. Tetapi di balik semua itu ada kerja keras yang beliau miliki, sehingga beliau dapat meraih semua itu. Ingat kita juga harus selalu bekerja keras supaya dapat meraih apa yang kita cita – citakan, dan tentunya jangan lupa berdoa. Itulah sekilas Succes Story Reseller Varash: Bapak Pasek Juniarta, semoga bisa menginspirasi kita semua..

Baca Juga: Sukses Story Reseller Varash: Bapak Alit Kusa Santosa