Kegiatan CSR Perusahaan Varash: Melawan Kekeringan di Karangasem

Kegiatan CSR Perusahaan Varash: Melawan Kekeringan di Karangasem

Melawan kekeringan di Karangasem, Yayasan Angel Heart bersama Varash bergerak untuk menyelesaikan kekurangan air bersih masyarakat Bali. Karangasem merupakan daerah,

yang terletak di bagian timur pulau Bali, yang terletak di lereng gunung agung, sebagian wilayahnya berbatasan dengan laut dan perbukitan. Sejumlah wilayahnya kering dan tandus saat musim kemarau.

Kekeringan yang Menimpa Warga Karangasem 

Kekeringan di Karangasem

Kekeringan memberi dampak buruk kepada warga di sana, beberapa jenis tanaman yang dicoba untuk ditanam rontok dan tidak mau tumbuh. penduduknya pun kesulitan mencari air jika musim kemarau tiba, sumber mata air di sana sangatlah terbatas.

Karena kekeringan, warga Karangasem biasanya membeli air untuk keperluan sehari – hari seperti memasak, diminum atau mandi, namun tidak setiap warga bisa membeli air tiap hari. Harga air disana lumayan mahal karena sulitnya menemukan sumber mata air dimusim kemarau. Sebagian warga yang tidak mampu pasti kesusahan mendapatkan air untuk kebutuhan mereka. 

Yayasan Angel Hearts Bali Berbagi 

Melawan Kekeringan di Karangasem

Yayasan Angel Hearts Bali adalah yayasan yang tergerak membantu sesama terutama bayi yang lahir dari keluarga kurang mampu.

Selain itu problem kesulitan air yang masih banyak ditemukan di Bali. Yayasan Angel Hearts adalah salah satu yayasan yang pernah berkunjung ke Karangasem dan melihat kondisi kesusahan mencari air bersih disana.

Ini adalah yayasan sosial kemanusiaan yang didirikan oleh seorang wanita yang memiliki hati yang murni, ibu Linda Anugerah adalah pendiri Yayasan Angel Hearts yang bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan.Yayasan ini berupaya untuk membantu warga Karangasem yang kesulitan mendapatkan air dimusim kemarau, agar tetap bisa menikmati air. Yayasan Angel Heart mencari beberapa donatur untuk membeli sebuah mobil truk yang nantinya akan digunakan untuk mengangkut air bersih. Air bersih tersebutlah yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Karangasem yang tidak mampu membeli air bersih.

Baca Juga: Batal Untuk Dipromosikan Atasan? Mungkin Ini Penyebabnya

 

Varash Turut Serta Membantu Warga Karangasem 

Varash Membantu Kekeringan di Karangasem

Pada tanggal 27 Februari 2020, 2 hari sebelum hari raya kuningan di Bali, PT. Varash Saddan Nusantara tergerak untuk ikut membantu warga Karangasem yang kesulitan mendapatkan air, Varash menyumbangkan 1 buah truk Hino dutro melalui Yayasan Angel Heart, yang nantinya akan digunakan untuk mengangkut air bersih maupun mengangkut logistik yang dibutuhkan oleh masyarakat Bali terutama di Karangasem.

Pemilik yayasan Angel Heart, ibu Linda yang menerima secara langsung truk yang disumbangkan dan beliau sangat berterima kasih kepada Varash yang tergerak untuk menolong banyak warga karangasem. Beliau berkata melalui sosial medianya “Bagi teman2 sesama penggiat sosial, jika ada memerlukan truck untuk kegiatan, jangan sungkan2 menghubungi kami. Truck ini bukan hanya milik kami, tapi milik kita bersama, yang sama-sama memiliki tujuan untuk melayani orang2 yang membutuhkan.”

Betapa mulia dan dermawan hati Ibu Linda Anugrah, sampai saat ini pun, Yayasan Angel Heart masih bergerak untuk membantu membuat sumur-sumur bor di daerah-daerah yang mengalami kekeringan di Bali. Semoga Yayasan Angel Heart bisa terus melayani sesama, bayi-bayi kecil yang membutuhkan pertolongan maupun daerah-daerah yang kekeringan. Itulah bagian dari kegiatan CSR perusahaan Varash: melawan kekeringan di karangasem. 

Baca Juga: Palu Bangkit Bersama Varash