BERASH: Berbagi Bersama Varash

BERASH: Berbagi Bersama Varash

PT. Varash Saddan Nusantara & kak Onyot yang merupakan seorang komedian asal Bali, melakukan kegiatan sosial bersama di beberapa daerah di Bali. Program ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang memiliki masalah, baik itu kesehatan maupun financial.

 

Program Berbagi Bersama Varash dengan Kak Onyot

Berash sudah 2 kali dilaksanakan, pertama kali diadakan untuk membantu seorang yang mengalami keterbatasan fisik di banjar Kenanga, Batubulan kangin, Gianyar. Program Berash yang kedua dilakukan untuk membantu Yayasan De Legong Anak Bangsa yang berlokasi di di Br. Samu, Singapadu Kaler, kec. Sukawati.

Berash
Program Varash di banjar Kenanga, Batubulan kangin, Gianyar.

Tim Varash bersama kak Onyot menuju lokasi di banjar Kenanga, Batubulan kangin, Gianyar. Berdasarkan informasi yang tim Varash terima.

Informasi yang diterima dari pengurus lingkungan banjar tersebut, bahwa ada warga yang memiliki keterbatasan fisik yang layak diberikan bantuan.

Beliau tinggal disana bersama keluarga. Bapak yang akan diberikan bantuan oleh Varash ini sudah lama terkena penyakit yang membuat beliau menjadi susah berjalan dan menggunakan bokong beliau untuk berpindah tempat. Adiknya pun juga mengalami penyakit yang sama.

BERASH (Berbagi Bersama Varash)
Tim Varash bersama Kak Onyot memberikan beras, sembako dan tongkat untuk alat bantu berjalan

Melalui program Berash ini, Varash memberikan bantuan berupa sembako dan tongkat yang diharapkan dapat membantu proses mobilisasi keluarga ini. Satu yang perlu kita ingat, bahwa menolong bukan tentang seberapa besar yang kamu berikan, tetapi seberapa ikhlas kamu menolong. Semoga bantuan yang diberikan Varash bermanfaat bagi keluarga tersebut. 

Berash Bersama Yayasan De Legong  Anak Bangsa 
BERASH: Berbagi Bersama Varash
Yayasan De Legong Anak Bangsa

Yayasan De Legong Anak Bangsa merupakan yayasan yang didirikan untuk anak-anak yang memiliki keterbatasan, baik itu fisik maupun mental.

Yang diakibatkan oleh penyakit Cerebral Palsy. Cerebral Palsy adalah penyakit yang menyebabkan gangguan gerak dan koordinasi tubuh. Penyakit ini disebabkan

oleh gangguan perkembangan otak yang biasanya terjadi saat di kandungan atau kejang yang terjadi dua tahun pertama setelah kelahiran. Di yayasan ini anak-anak yang memiliki keterbatasan akan dibimbing juga diberikan terapi yang sesuai untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

Di program sosial BERASH yang kedua ini, tim Varash bersama kak Onyot berkunjung ke yayasan De Legong Anak Bangsa yang berlokasi di Br. Samu, Singapadu Kaler, kec. Sukawati. Sesampainya di lokasi tim Varash dan kak Onyot melihat keadaan sekeliling Yayasan De Legong dan berinteraksi dengan anak-anak yang ada disana.

Baca Juga: Bagaimana HRD Merekrut Karyawan? Cari Tau Dulu Rahasianya

Yayasan De Legong Anak Bangsa

Cerebral Palsy yang biasa menyebabkan terganggunya fungsi otak dan jaringan saraf yang mengendalikan gerak tubuh manusia, pendengaran, penglihatan sampai kepada kemampuan berpikir ini ternyata banyak dialami oleh masyarakat Bali. 

Yayasan De Legong selama ini menjadi salah satu yayasan yang memberikan terapi berjalan, terapi bicara dan terapi lain-lainnya untuk anak-anak berkebutuhan khusus tanpa mematok harga. Setiap orang yang datang bisa membayar sesuai kemampuannya bahkan tidak perlu membayar biaya terapi apabila memang keadaan ekonomi mereka tidak memungkinkan untuk membayar biaya pengobatan tersebut.

Varash memberikan bantuan dana sebesar enam puluh juta rupiah untuk renovasi Yayasan de legong supaya lebih nyaman saat digunakan untuk terapi anak-anak, selain itu ketika Tim Varash dan kak Onyot berkunjung ke Yayasan tersebut, Varash memberikan sembako kepada orang tua anak-anak yang ekonominya sulit terutama disaat pandemi seperti ini.

Setiap bantuan yang diberikan merupakan ungkapan syukur Varash yang masih memiliki rezeki yang cukup untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Itulah Berash Berbagi Bersama Varash.

Baca Juga: Produk Kesehatan Wajib BPOM