Varash Bersatu Melawan Covid: Varash Berbagi Nasi, Sembako

Varash Bersatu Melawan Covid: Varash Berbagi Nasi, Sembako

Di masa covid seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang tutup sementara bahkan tutup permanen karena terkena dampak dari covid19. Banyak juga karyawan yang harus dirumahkan karena sepinya pemasukan dari perusahaan. Bahkan sekolah juga dilakukan secara online karena dampak dari covid 19.

Bisa dibilang dampak dari covid sangatlah merugikan bagi banyak pihak, namun ada beberapa pihak yang di momen pandemi covid ini justru melakukan kegiatan sosial dalam rangka bersyukur karena masih memiliki rezeki yang cukup untuk hidup. Mereka memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang terdampak berupa kebutuhan pokok atau makanan, atau memberikan sedikit modal usaha untuk membantu orang yang terkena dampak bisa bertahan hidup.

 

Varash Bersatu Melawan Covid  

Covid memang merugikan banyak pihak, tapi covid juga memberikan dampak positif, seperti mendapatkan momen untuk lebih sering berkumpul bersama keluarga.

Segmen ekonomi adalah yang terdampak covid paling banyak. Uang tidak berputar, pasar terbatas, segmen pariwisata yang bukan merupakan kebutuhan dasar bangkrut. Pemerintah bekerja keras untuk membuat program yang dapat membantu masyarakat, menjaga ekonomi tetap dalam keadaan yang positif serta menjaga kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

Pemerintah sudah bekerja keras, Varash pun ikut ambil bagian dalam menghadapi masalah yang dihadapi Indonesia ini, walaupun tidak dalam skala nasional, Varash membagikan nasi bungkus gratis, sembako, dan memberikan sumbangan untuk lansia ke banjar – banjar. Bagi Varash ini merupakan momen untuk bersyukur karena masih bisa bertahan dan mendapatkan omzet pada saat pandemi.

Bersatu melawan covid adalah cara-cara yang kita lakukan untuk melawan rasa takut kita kepada covid, untuk memperbaiki masalah-masalah yang timbul akibat pandemi covid 19 ini. Jika hanya berdiam diri, tidak akan membuahkan hasil maka dari itu kita harus bergerak saling bahu membahu agar bisa melewati masa sulit ini, karena sekecil apapun tindakannya akan membuahkan hasil yang besar apabila dilakukan bersama-sama. Hadapi covid dengan mematuhi protokol yang ada.

Baca Juga: Hal yang Harus Diteliti Saat Mencermati Kontrak Kerja

Varash Bagi-Bagi Nasi Gratis, Sembako dan Sumbangan untuk Lansia 

Pada pandemi ini, Varash terjun dan bergerak untuk membagikan nasi gratis, sembako dan sumbangan lainnya untuk lansia ke banjar-banjar. Staff Varash langsung turun ke jalan untuk membagikan nasi gratis di daerah seputaran denpasar, program ini berlangsung selama 2 minggu berturut-turut pada akhir April 2020 sampai awal Mei 2020.

Setiap harinya dibagikan 150 bungkus nasi setiap harinya. Nasi-nasi tersebut juga dibeli dari para pedagang nasi yang terdampak covid supaya ada perputaran ekonomi di Bali. Semua ini dilakukan karena ketulusan hati owner Varash untuk membantu masyarakat Bali yang benar-benar terdampak karena sektor pariwisata terhenti seketika. Padahal 95% pendapatan Bali berasal dari sektor pariwisata. Panasnya terik matahari tidak menjadi penghalang untuk membagikan nasi.

Varash juga tergerak untuk memberikan sumbangan kepada lansia ke banjar-banjar yang ada di daerah denpasar. Program Varash kali ini pure untuk membantu masyarakat, sebagai wujud dari pelayanan Varash kepada masyarakat.

Sangat senang varash berbagi nasi sembako untuk bisa meringankan beban masyarakat, terutama di Denpasar, Bali, tempat Varash dilahirkan. Dengan berbagi, Varash merealisasikan salah satu budaya perusahaan yaitu gotong-royong, tolong-menolong yang sudah mendarah daging pada intern Varash. Dalam perusahaan gotong-royong, tolong-menolong itu memang harus diterapkan agar menjadi kebiasaan yang baik dalam bekerja. 

Baca Juga: Pentingnya Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Baru Bertumbuh