Varash Bergerak Membantu Korban Gempa Lombok

Pada Agustus 2018 yang lalu, Lombok, tetangga pulau Bali diguncang gempa dengan magnitudo sebesar 5,9. Gempa ini sudah mengguncang Lombok beberapa kali.

Mulai dari 29 Juli sampai 9 Agustus saja sudah tercatat ada lebih dari 585 kali gempa dari skala yang kecil sampai yang mengakibatkan korban jiwa. Varash yang hadir dari cinta untuk melayani tidak berdiam diri menyaksikkan bencana yang terjadi di pulau tetangga tempat Varash lahir dan dibesarkan. Varash bukan hanya berbicara tentang bisnis saja, tetapi Varash juga bergerak membantu korban gempa Lombok. Kegiatan CSR varash bergerak membantu korban gempa lombok. 

Kendaraan yang Membawa Bantuan Sembako, Alas Tidur, dll dari Varash, Bali Bergerak ke Lombok
Kegiatan CSR: Varash Bergerak Membantu Korban Gempa Lombok
Kendaraan yang Membawa Bantuan Sembako, Alas Tidur, dll dari Varash, Bali Bergerak ke Lombok

Varash segera membuka rekening untuk membantu korban gempa dan menggerakkan hati reseller Varash dari sabang sampai merauke untuk turut membantu.

korban gempa Lombok dengan menyisihkan sedikit dari rezekinya. Budaya gotong-royong, tolong-menolong yang selama ini ditanamkan kepada semua reseller Varash ternyata merasuk hingga ke dada, dengan sigap semua bahu-membahu untuk meringankan beban para korban gempa yang ada di Lombok.

Pada tanggal 12-13 Agustus 2018, relawan Varash yang terdiri dari karyawan internal juga reseller Varash bergerak melalui jalur darat.

Membawa bantuan dan melihat sendiri kondisi yang terjadi akibat gempa yang terus menerus mengguncang pulau Lombok. Selama 2 hari, tim relawan Varash berbagi sembako, alas tidur, 100 terpal untuk tenda, uang tunai ratusan juta rupiah, serta tidur bersama para korban gempa di tenda-tenda darurat yang ada di lokasi gempa.

Berbagi dengan Korban Gempa Lombok
Kegiatan CSR: Varash Bergerak Membantu Korban Gempa Lombok
Berbagi dengan Korban Gempa Lombok

Menyadari bahwa setiap bencana alam tidak hanya merusak infrastruktur, mengguncang perekonomian lokal maupun nasional, tetapi juga meninggalkan trauma yang mendalam.

Bagi yang kehilangan keluarga tercinta, tempat tinggal atau harta benda lainnya, sisi inilah yang mendapatkan perhatian lebih dari relawan Varash. 

Owner Varash sendiri bergerak untuk mengobati luka hati yang dialami para korban gempa Lombok dengan memberikan motivasi dan positif mindset yang memang selama ini merupakan hal yang menjadi dasar owner Varash dalam membesarkan Varash yang lahir dari cinta untuk melayani.

 

Baca Juga: Apa Definisi Dari Kebahagiaan?

Owner Varash yang Memberikan Hiburan Kepada anak-anak yang Menjadi Korban Gempa Lombok 
Kegiatan CSR: Varash Bergerak Membantu Korban Gempa Lombok
Owner Varash yang Memberikan Hiburan Kepada anak-anak yang Menjadi Korban Gempa Lombok

Varash memberikan bantuan ke beberapa tempat yang kurang mendapatkan distribusi bantuan, karena lokasinya yang ada di pelosok dan sulit dijangkau namun 90% rumah masyarakatnya rata dengan tanah, seperti:

  1. Kecamatan Tanjung 3 tempat bantuan
  2. Dusun Baluan Kecamatan Bayan
  3. Dusun santong mulya kecamatan sesait
  4. Manggala Pemenang
  5. Dusun Merca Selat Narmada
  6. Lilir lombok barat
Sentuhan Penuh Cinta untuk Korban Gempa Lombok
Bergerak Membantu Korban Gempa Lombok
Sentuhan Penuh Cinta untuk Korban Gempa Lombok

Varash juga memberikan santunan duka cita kepada salah satu reseller Varash yang meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan masjid.

Di dusun Lading, Kabupaten Lombok Utara, atas nama Alm. Wira Kelana. Santunan ini diberikan langsung kepada keluarga, ibu Ayu Febriani yang merupakan ahli waris dari Alm. Bapak Wira Kelana. Keluarga sungguh mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Varash, Bapak Putu dan Ibu Putri untuk kepedulian yang disampaikan secara nyata untuk reseller Varash yang menjadi korban bencana gempa ini.

Ibu Ayu Febriani Menerima Santunan Duka dari Varash
Kegiatan CSR
Ibu Ayu Febriani Menerima Santunan Duka dari Varash

Pengalaman yang tidak terlupakan, ketika berbagi, tim relawan Varash juga merasakan gempa-gempa susulan yang datang dan suasana menjadi mencekam. Selama 2 hari melakukan kegiatan bakti sosial, mengobati luka korban gempa juga memberikan sentuhan penuh cinta sebagai bentuk kepedulian Varash kepada masyarakat Lombok.

Tim Relawan Varash kembali ke Bali dengan membawa banyak pelajaran yang dipetik dari keadaan yang mencekam danrasa trauma yang mendalam dari para korban gempa, untuk selalu bersyukur meski keadaan sulit, saling menopang dan berbagi rejeki kepada yang membutuhkan adalah hal yang membahagiakan. Itulah kegiatan CSR Varash bergerak membantu korban gempa lombok.

 

Baca Juga: Apasih Itu Bisnis Jaringan? Network Marketing VS Money Game